Saturday, April 28, 2018

Cara Membuat Charger Hp Untuk Di Pasang Pada Sepeda Motor

ASSALAMU’ALAIKUM WR.WB
Halo teman-temanku semuanya jumpa lagi dan selamat datang kembali di Blog Haris Volt Elektronik, yak bagaimana kabar kalian? Semoga sehat selalu ya.

Ya pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah artikel terbaru dan judul artikel kali ini adalah CARA MEMBUAT CHARGER HP UNTUK DIPASANG PADA SEPEDA MOTOR,

YA, pasti kalian pernah mengalami keadaan yang sangat genting saat ada diperjalanan, apalagi saat mengendarai sepeda motor, ya dan saat di perjalanan ternyata Handphone yang sedang kalian gunakan ternyata LOWBATT, tentunya kalian sangat bingung sekali dimana harus mencari listrik buat ngecharger hp kita, apalagi kita sedang ada di tengah perjalanan. Dan ataupun kita harus mampir dulu ke warung atau pun musholah untuk numpang charger hp pasti akan membuang buang banyak waktu dan akan mengalami keterlambatan ketempat yang kita tuju.

Nah pada blog ini saya akan mengasih solusi kalian agar kalian lebih mudah dan tentunya akan menghemat waktu, ya disini saya akan mengasih cara kepada kalian cara membuat charger hp untuk dipasang pada sepeda motor kalian, jadi rangkaian pada alat yang akan saya share ini dapat dipasang pada sepeda motor apapun ya, jadi tinggal kalian pasang saja pada sumber tegangan 12v atau aki yang ada di sepeda motor kalian dengan sangat mudah, dan bahan-bahan yang sangat mudah kita dapatkan pada toko elektronik yang ada disekitar kalian .

Ya jadi charger hp ini tegangan out yang dihasilkan adaalah 5v, dan tegangan akan tetap stabil walaupun motor itu hidup dan dalam keadaan berjalan.

Oke bahan bahan yang harus dipersiapkan untuk membuat charger hp ini adalah:
1.Elco 1000uF/25v
2.Elco 470uf/16v
3.IC7805
4.Dioda 1N4007
5.Resistor 12 Ohm

Ya jadi dengan komponen segitu biaya yang dikeluarkan kurang lebih Cuma 15rb. Oke untuk skema kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini

Dan untuk hasil jadinya akan seperti ini
Jadi rangkaian itu sudah saya buat tutorialnya pada channel youtube Saya  Haris Volt Elektronik  silahkan kalian KLIK DISISNI

Atau langsung tonton saja pada video dibawah ini


Oke semoga bermanfaat ya, jangan lupa untuk berlangganan terus di blog ini, saya mohon maaf bila ada salah salah kata. Terimakasih

WASSALAMU’ALAIKUM WR.WB

1 komentar: