Saturday, April 21, 2018

Cara Membuat Alat Remote Tester

Assalamu'alaikum wr.wb
selamat sejahtera untuk kalian semua semoga di hari ini kita semua dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan selalu di beri kesehatan dan kemakmuran dalam kehidupan kita di dunia ini.

selamat datang buat semuanya di blog baru saya, dengan adanya blog ini saya akan menShare tentang Elektronika sederhana yang tentunya akan bermanfaat buat kalian sebagai pecinta dan penghobi elektronika yang masih pemula maupun yang senior, jadi disini saya bukan mau mengajari siapapun, tetapi hanya menShare Ilmu dan pengalaman saya dan juga hobi dan kecintaan saya kepada dunia elektronika.

jadi pada postingan pertama saya kali ini saya mau berbagi cara membuat ALAT TESTER REMOTE sederhana, jadi alat ini bisa mendeteksi keadaan remot kita baik remot tv atau pun remote control yang ada di sekitar rumah kita. adi cara kerja alaat ini adalah ketika kita mengarahkan sebuah remot kita ke aah alat yang sudah kita buat itu, jika Remot dalam keadaan yang normal maka led indikator dalam rangkaian tersebut akan menyala dan berkedip sesuai dengan tombol remot yg kita pencet itu, untuk tutorial cara buat nya silahkan klik link berikut ini Cara Membuat Alat Tester Remote Sederhna jadi disitu adalahvideo tutorial di youtube channel saya yang bernama Haris Volt Elektronik jadi kalian tinggal klik dan lalu subscribe saja channel youtube saya itu.

oke untuk bahan bahan yang harus kita siapkan adalah:
1.Sensor IR
2.Resistor 470 ohm
3.Led Indicator
dan untuk skemanya kalian bisa lihat gambar berikutdi bawah ini


jadi itu adalah skema alatnya dan sudah teruji ampuh,itu juga sudah pernah saya buat untuk mengecek keadaan remot apapun yang ada di sekitar kita, jadi hanya menggunakan sumberdaya 5v saja untuk suppaly ke sensor Ir nya, untuk lebih lengkapnya silahkan tonton video youtube saya pada link ini https://www.youtube.com/channel/UCAI84ak2rXdJoe7KFEhyIOg..

Oke temen temen semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua, jangan lupa berlangganan terus di blog ini ya.. untuk mendapatkan informasi informasi terbaru seputar elektronika.
terima kasih karena sudah berkunjung di blog kami, mohon maafbila ada kesalahan kata , oke sekian dari saya dan saya ucapkan banyak banyak terimakasih
wasslamu'alaikum wr.wb

0 komentar:

Post a Comment