Sunday, October 27, 2019

Rangkaian Alat Tester Aki Sederhana Biaya Murah

 Hallo Assalamualaikum temen-temen, selamat datang kembali di blog saya ini, saya sebagai admin sangat senang sekali kalian telah klik artikel ini untuk belajar kalian,

 Dan kesempatan kali ini saya akan membagikan satu rangkaian lagi yaitu cara membuat alat tester aki sederhana, kenapa sederhana? karena rangkaian ini cuma membutuhkan satu komponen inti yaitru cuma menggunakan lampu bohlam 12v, lampu bohlam disini bisa menggunakan lampu bohlam motor sekarang, tentunya yang masih menggunakan bohlam ya bukan yang menggunakan lampu led seperti motor motor yang keluaran baru sekarang ini.

Sebenarnya untuk mengecek aki disini bisa juga dengan menggunakan multitester tapi jika kalian sebagai orang awam di bidang elektronik dan tidak tahu cara mengoperasikan multitester cara ini adalah cara yang terbaik, cara ini sudah banyak digunakan pada orang orang yah terutama pada bengkel bengkel motor di daerah. dan disini saya akan membuat artikel dan membagikan satu ilmu buat kalian.

Bahan-Bahan:
1. Bohlam 12v
2. Kabel Merah(+) dan Hitam(-)
3. Capit Buaya

Dan untuk skema kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini..

https://transmediakreatif.com/2sZet9
Cara Kerja Dari Alat Ini Adalah:
1. Jika lampu nyala terang maka aki dalam keadaan normal
2. Jika lampu menyala tapi redup maka aki sudah melemah
3. Jika lampu mati maka aki sudah mati

oke sekian temen temenku semua semoga bermanfaat buat kalian semua, dan jangan lupa share artikel ini ke media sosial kalian supaya memberi manfaat kepada yang lainnya.

0 komentar:

Post a Comment