Sunday, October 27, 2019

Cara Mengatasi Tv CRT Gambar Pelangi Atau Degausing

 Halo temen temen semuanya kembali lagi nih bersama saya diblog yang selalu menshare tentang ilmu servis dan berbagai hal tips dan trik seputar elektronika tentunya bersama saya sebagai admin sangat senang sekali bisa menshare ilmu yang bermanfaat buat kalian semuanya, semoga semua ilmu yang telah saya bagikan di blog ini maupun di channel youtube saya bisa berguna semuanya..

 oke pada kesempatan kali ini saya akan menshare atau berbagi ilmu atau pengalaman saya dalam menyervis tv dan pada kesempatan ini saya akan membagikan tips dan trik cara mengatasi tv crt yang gambar nya pelangi atau degausing.

 jadi degausing disini disebabkan adanya panas di daerah degausing atau kerusakan pada komponen yang ada di tv tersebut  contoh kasusnya adalah seperti gambar dibawah


jadi cara saya dalam mengatasi tersebut adalah sangat gampang,
1. Langkah pertama yaitu kita bongkar tvnya
2. Langsung Saja Kita Perhatikan Komponen yang bernama PTC yang letaknya biasanya ada di depan
3. Dan Langkah terakhir langsung saja ganti komponen PTC tersebut dengan yang cabutan tapi keadaan masih bagus dan layak pakai

4. Pasang kembali tutup kasingnya dan lalu uji coba dan hasilnya tv pun telah normal kembali

 Oke temen temen sekian dulu dan itulah pengalaman saya dalam memperbaiki tv yang gambar nya pelangi atau degausing.. semoga bermanfaat jangan lupa di share yah agar temen temen kalian yang lain juga bisa belajar dari pengalaman saya dalam memperbaiki dengan gejala kasus seperti ini

0 komentar:

Post a Comment